Konsep Relationship Marketing Pada Perusahaan Jasa
Konsep Relationship Marketing pada perusahaan jasa adalah bagian dari strategi pemasaran holistik yang bertujuan untuk membangun hubungan serta komunikasi yang solid dan kuat dalam jangka panjang yang saling memuaskan dengan pihak-pihak utama seperti pelanggan, pemasok, distributor, dan mitra pemasaran lainnya. Salah satu upaya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan yang ada/ meningkatkan customer loyalty. Konsep relationship marketing merupakan aspek penting bagi perusahaan jasa, dimana perusahaan jasa perusahaan berupaya memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dalam konsep ini, perusahaan jasa menyediakan faktor-faktor penting yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan seperti rasa kepercayaan, utilitas, komitmen, penanganan konflik, dan mutualitas. proses relationship marketing kedalam rencana strategi pemasaran akan memungkinkan perusahaan mengelola sumber daya dengan baik dan memenuhi kebutuhan konsumen di masa mendatang.
Komentar